Teamwork and Me

Teamwork and Me

Manusia sifat sejatinya adalah makhluk sosial. Ia tidak dapat hidup sendiri dan berusaha seorang diri untuk bertahan hidup. Mulai dari bimbingan dari orang tua saat bayi dan balita, bermain dan belajar bersama teman-teman, lalu beranjak dewasa akan menjalin relasi dengan rekan kerja. Hingga muncul sebuah slogan dari sebuah seminar yang pernah kuikuti, bahwa “Apa yang akan kamu dapatkan lima tahun lagi tergantung dari buku apa yang Anda baca dan siapa yang menjadi teman Anda”.

Kerjasama Tim versi saya sendiri

Tak terlepas dengan dunia para wirausahawan. Tanpa dukungan dan support dari para pemilik modal, pelanggan dan para karyawan, mustahil sebuah perusahaan mampu berdiri sendiri selama hitungan puluhan tahun. Dewasa ini, kita pun dikenalkan system bisnis franchise atau waralaba. Tanpa dukungan dan support para pemilik modal, sebuah franchise akan tenggelam dari derasnya kemajuan usaha. Dan dengan orang lain, yang mungkin bahkan tanpa kita kenal, perusahaan tersebut akan maju dan berkembang sedemikian pesat.

Memahami hal tersebut di atas, adalah awal yang baik untuk mengenal manfaat dari kerja sama team. Dan melaksanakan kiat-kiat positif untuk menguatkan dan meneguhkan sebuah team demi kesuksesan bersama. Sedikitnya saya memiliki empat kiat untuk membentuk sebuah team, sesuai dengan akronim dari TEAM (Tolerance, Emphaty, Antusiasm, Miracle)

Tags :
9 views

Related Meme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *