Pengendara motor yang baik, motor dipasangi spion

Pengendara motor yang baik, motor dipasangi spion

Seiring perkembangannya, kaca spion kini makin banyak variasinya. Maka seringkali kaca spion saat ini sering hanya menjadi sebatas penghias/aksesori untuk mempercantik tampilan motor. Atau bahkan kaca spion saat ini juga sering hanya sebagai formalitas

Banyak orang menganggap bahwa kaca spion dari pabrikan terkesan mengganggu. Posisinya yang lebar dianggap bikin susah kalo mau nyelip-nyelip. Apalagi kalau lagi macet. Alhasil, malah pada ganti dengan kaca spion yang ukuran kacanya kecil, atau memiliki batang lebih pendek.

motor dipasangi spion

Perlu diketahui bahwa fungsi utama kaca spion adalah untuk membantu memastikan kondisi aman ketika kita hendak berbelok atau menyusul kendaraan lain. Ini maksudnya, kaca spion bisa membantu Anda memastikan bahwa tidak ada objek bergerak dari arah belakang yang bisa menimbulkan benturan.

Pentingnya kesadaran menggunakan kaca spion pada sepeda motor adalah mutlak bagi setiap pengendara motor. Terlebih, saat ini karakter pengguna jalan makin bermacam-macam. Ada yang teliti, ada yang sembrono, dan ada juga yang emosional. Maka jangan heran jika angka kecelakaan lalu lintas saat ini cukup memprihatinkan.

Topic:

Tags :
1.059 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *