Pakai Tirai ada yang tau ini tukang jualan apa ?

Pakai Tirai ada yang tau ini tukang jualan apa ?

Pernahkah kau melihat kawan? Di tepian jalan, warteg-warteg atau warung makan masih tetap buka di siang hari saat bulan ramadhan. Dan khasnya pintu-pintu yang biasanya menyambut pelanggan setia dengan terbuka lebar, kali ini tertutup rapat. Di bagian pintu ada tirai yang menghijabi. Di bagian jendela juga gorden tertutup rapat. Jika tirai di pintu itu agak cingkrang, pemandangan yang bisa kita lihat adalah kaki-kaki yang berayun dan asap rokok yang mengepul

ada yang tau ini tukang jualan apa ?

Di saat ramadhan, siang hari kita berpuasa. Tidak makan, tidak minum, tidak menggunjing dan tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Di saat ramadhan, kita senantiasa mengisi waktu kita dengan kebaikan. Hari-hari senantiasa dihiasi dengan tilawah, dzikir, saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. Di saat ramadhan, kebaikan-kebaikan yang kita lakukan telah Allah janjikan akan mendapat pahala yang berlipat-lipat. Bahkan, tidurnya orang yang sedang berpuasa pun termasuk ibadah. Waww, tidur aja ibadah, apalagi jika kita melakukan hal yang lebih produktif.

Apakah orang-orang yang menutup pintu-pintu dan jendela-jendela resto dan warung makan dengan tirai di siang hari saat bulan puasa itu mengira bahwa nafsu itu bisa dihalangi dengan sehelai tirai?

Serapat apapun tirai dan gordin, bahkan bersembunyi di goa yang gelap dan tersembunyi sekalipun. Semua yang kita lakukan tidak akan lepas dari pengawasan Allah.

Topic:

Tags :
231 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *