Makan Donat tidak membatalkan Puasa, apabila yang dimakan bagian tengahnya

Makan Donat tidak membatalkan Puasa, apabila yang dimakan bagian tengahnya

beberapa cara salah membuat lubang pada kue donat yang sering dilakukan, diantaranya adalah dengan membolong tengah donat dengan cetakan bulat yang ukurannya disesuaikan dengan lubang donat. Cara ini salah karna pada saat donat digoreng sisi lubang bagian dalam donat mengembang secara tidak bersamaan, jadi lubangnya tidak akan rata. Cara membuat lubang donat yang salah yang lainnya adalah dengan melubangi bagian tengahnya dengan menggunakan jari pada saat dibentuk, nah cara ini juga salah karna pada saat donat dalam proses mengembang lubangnya akan mengembang pula lebarnya secara tidak rata.

Makan Makan apa yang tidak membatalkan Puasa ?

Makan Donat tidak membatalkan Puasa, apabila yang dimakan bagian tengahnya

Cara Membuat Kue Donat Berlubang Sempurna dan Rata yang benar

Caranya adalah sebagai berikut :

Caranya adalah dengan menggunakan sumpit yang terbuat dari bahan yang tidak mudah meleleh seperti kayu, yang kemudian dimasukkan ditengah lubang donat yang masih kecil pada saat digoreng kemudian digoyang-goyangkan secara satu arah dengan goyangan berputar layaknya bermain holahop.

Cara melubangi donat yang paling benar agar lubang di tengah kue donat berlubang dengan sempurna dan rata adalah bukan dengan cara melubanginya dengan menggunakan alat dan bukan pula dengan melubanginya pada saat dibentuk, tapi cara tepatnya adalah dengan melubangi donat pada saat setelah adonan tiap donat dibagi-bagi dan dibentuk serta tinggal menunggu untuk proses pengembangan terakhirnya sebelum digoreng dengan cara dilubangi dengan alat atau tangan, tapi lubang yang dibuat tidak terlalu besar seperti pada saat donat telah matang karna intinya ada pada saat proses menggorengnya. Maksudnya, lubang kecil yang dibuat ditengah donat yang ada sebelum donat digoreng tersebutlah yang akan dibentuk lubangnya agar terbentuk rata.

Topic:

528 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *