Kalau Tidak bertelur leher putus

Kalau Tidak bertelur leher putus

Tips agar ayam kampung cepat bertelur pertama adalah dengan memperlakukan anak dan induk dengan perlakuan istimewa. Mengapa? tujuannya untuk mempercepat proses perkembangbiakan ayam lebih dari cara biasa. Pertama lakukan penyapihan lebih awal. Anak ayam harus disapih saat berumur 1 hari atau pada umur 1 bulan, sebab saat ayam berumur 1 bulan anak ayam sudah bisa mencari makan sendiri.

Kalau Tidak bertelur leher putus

Ayam adalah komoditas ternak yang paling banyak dikonsumsi dan dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia. Namun begitu, untuk membudidayakan ayam dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman.

Tips agar ayam kampung cepat bertelur adalah dengan memberikan pakan dan nutrisi yang tepat. Pemberian pakan adalah hal paling vital dalam mempercepat perkembangan ayam kampung petelur. Pakan yang diberikan wajib memenuhi syarat minimal untuk produksi.

Siapkan kandang yang mempunyai ukuran sama dengan induk ayam, ukuran kandang bisa dibuat dengan ukuran tinggi 80 cm, dan lebar 40 cm. Untuk bahannya dapat kita gunakan kaso sebagai kerangka dan bambu untuk dinding maksud dari pembuatan kandang yang agak sempit ini adalah agar induk ayam tidak dapat leluasa bergerak. Sehingga energinya tidak banyak terbuang dan membuat induk ayam akan terus bertelur.

Tags :
693 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *