Diduga cinta ditolak, seorang anak mengancam bunuh diri

Diduga cinta ditolak, seorang anak mengancam bunuh diri

Keberanian anak mewujudkan ancamannya: bunuh diri, kabur dari rumah, dan lain-lain benar-benar bisa jadi kenyataan atau terjadi jika didukung dua hal: perilaku orangtua yang terus makin tidak konsisten dan atau yang kedua tekanan mental yang ia terima makin meningkat. Tekanan ini bisa berupa kekerasan verbal atau fisik yang ia terima dari orangtua atau orang-orang sekitarnya.

Diduga cinta ditolak, seorang anak mengancam bunuh diri

Tetapi anak yang “mengumumkan” bunuh diri dengan mengancam orangtuanya, biasanya adalah karena motif keinginan yang ditolak orangtuanya, motif agar keinginan dipenuhi oleh orangtuanya, motif agar ia mendapat perhatian dari orangtua.

Anak yang mencoba bunuh diri karena alasan tekanan mental tidak akan mudah untuk “mengumumkannya”, memberitahu orangtua atau teman-teman terdekatnya. Kita dapat mengantisipasinya dari perubahan drastis pola sikap dan perilakunya. Anak-anak yang mencoba bunuh diri tidak akan banyak bicara, menjadi cenderung lebih pendiam, menyimpan sendiri perasaan-perasaan negatif, malu, stress, depresi.

Topic:

1.044 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *