Akibat Sopir Angkot Suka Ngupil

Akibat Sopir Angkot Suka Ngupil

Walaupun mengupil merupakan kegiatan yang umum dilakukan orang, akan tetapi bagi daerah tertentu perilaku ini cenderung dirasa tabu karena menimbulkan perasaan jijik dan geli bagi yang melihatnya.

Upil atau kotorang hidung terbentuk dari lendir yang mengering. Dimana pada membran mukosa akan terus menghasilkan lendir basah yang memiliki fungsi dalam menghalangi debu serta benda-benda asing lainnya masuk ke rongga hidung. Nah kotoran hidung inilah yang dapat menyebabkan iritasi dan juga dapat menimbulkan rasa gatal sehingga seseorang mengupil.

Akibat Suka Ngupil

Bagi banyak orang mengupil adalah kegiatan yang menyenangkan kerap dilakukan setiap orang baik balita, muda, hingga tua yang mana bertujuan untuk membersihkan kotoran di rongga hidung yang telah mongering. Padahal jika dilakukan terlalu sering mengupil sebenarnya memiliki efek tidak baik yang bisa berbahaya bagi kesehatan seseorang.

Mengupil adalah kegiatan yang positif karena membantu membersihkan hidung dari kotoran atau benda asing yang masuk dengan menggunakan jari. Meskipun kegiatan yang umum, tapi bagi budaya tertentu cenderung tabu karena bisa menimbulkan perasaan jijik dan geli.

Penyebab orang Mengupil

Penyebab paling umum orang mengupil terjadi ketika seseorang sedang tidak memikirkan apa-apa, bingung atau bosan. Tindakan ini hampir sama dengan kebiasaan menggigit kuku atau mengisap jempol, karenanya tak jarang orang tanpa sadar melakukannya di depan umum.

Topic:

220 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *