Mbak, Kapan Pulang? Aku agak kurang cocok dipegang mama

Mbak, Kapan Pulang? Aku agak kurang cocok dipegang mama

Tradisi mudik Lebaran yang juga dilakukan oleh pembantu rumah tangga kita memang tidak seharusnya kita halangi. Bagaimana tidak, ia pun ingin menikmati momen Lebaran bersama keluarganya di kampung halaman. Ia sudah bekerja kepada Anda selama ini, dan kelonggaran libur untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga tercintanya merupakan haknya yang tidak boleh dilarang demi mengurus rumah tangga Anda.

Ditinggalkan oleh pembantu rumah tangga ini, sebenarnya memberikan pengalaman kepada kita, bahwa mengurus rumah tangga itu tidak gampang. Anda pun harus mulai belajar untuk tidak menggantungkan diri mengenai urusan rumah tangga ini kepada siapa pun, terutama untuk beberapa waktu.

Mbak, Kapan Pulang? Aku agak kurang cocok dipegang mama

curhatan Seorang bayi kepada pengasuhnya

Ditinggal pembantu mudik ke kampung halaman itu bukanlah hal yang mudah. Setiap hari pembantu rumah tangga mempersiapkan keperluan kita dan membersihkan rumah. Memasak, mencuci baju, mencuci piring, menyuapi anak, rapi-rapi, seterika, mengepel lantai, dan seabreg pekerjaan rumah lainnya. Ah, membayangkan saja rasanya sudah membuat capek, apalagi jika harus melakukannya sendirian dalam beberapa hari ke depan. Belum lagi jika pembantu rumah tangga meminta izin mudik dalam waktu yang cukup lama. Fiuh, Anda pun harus siap-siap memegang kendali semua pekerjaannya. Apalagi jika Anda terbiasa meninggalkan rumah untuk bekerja, sebagai wanita karier, pergi bekerja pagi-pagi dan pulang menjelang petang, hingga sampai rumah tinggal mandi dan beristirahat. Sementara, semua pekerjaan rumah tangga yang biasanya beres di tangan pembantu rumah tangga, jarang Anda sentuh.

Topic:

659 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *