Kunci Pagar Rumah biar aman

Kunci Pagar Rumah biar aman

Jangan lupa, sebelum pergi mudik
kunci pagar rumah biar aman

Jangan Lupa, sebelum mudik Kunci Pagar Rumah biar aman

Pemerintah juga langsung sibuk berbenah jalan, penyedia jasa trasportasi mulai rajin benerin kendaraannya, dan berita TV mulai tanyangin liputan-liputan soal arus perjalanan. Tapi, jangan cuma mereka doang yang sibuk menyiapkan musim mudik ini. Kamu sebagai orang yang bakal pulang ke kampung halaman pun harus sibuk menyiapkan segala keperluannya.

Dari beberapa keperluan yang harus kamu siapkan, ada beberapa hal yang harus dan jangan kamu lupakan buat mudik. Mau tahu apa saja?

Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Itu artinya, musim mudik sudah tiba. Orang-orang yang merantau dikota bakal balik ke kampungnya masing-masing buat ngerayain lebaran Idul Fitri bareng keluarga besar.

Jangan lupa juga tukar uang kamu sama uang baru yang mulus kayak baru disetrika. Malu dong kalau saudara-saudara kamu nanti dikasih uang yang kusut. Biar gak ribet, tukar uangnya mending dari kota aja. Jadi pas sampai kampung halaman kamu tinggal bagi-bagi aja.

Kamu juga jangan lupa mengecek kunci pintu, jendela, sama pagar di rumah kamu sebelum berangkat. Pastikan semua terkunci dengan aman. Supaya semakin aman, jangan lupa juga menghubungi perngurus RT/RW buat koordinasi tentang keamanan rumah kamu selama ditinggal mudik.

Topic:

930 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *